; program-kami Simpanan Sukarela Terbatas | Kopindo Berjamaah ;
PROGRAM KAMI

SST

Simpanan Sukarela Terbatas

Tak hanya aman, dengan bergabung dalam Simpanan Sukarela Terbatas Anda telah ikut dalam gerakan berjamaah sebagai investor terbesar di beberapa Bank Syariah Indonesia. Jadikan Bank Syariah menjadi milik ummat, dikelola oleh ummat dan hasil sebesar-besarnya untuk kemaslahatan ummat.

Didasarkan atas akad Mudharabah, adalah akad antara dua pihak sebagai Shahibul Maal (Penyedia Modal) dan pihak lain sebagai Mudharib (Pengelola Modal). Atas kerjasama ini berlaku bagi hasil dengan nisbah yang telah disepakati.

Saat ini Bapak/ Ibu peserta Unit Penyertaan (BRI Syariah) yang selanjutnya Program tersebut dinamakan Simpanan Sukarela Terbatas (SST) - Muamalah dapat mengetahui informasi tentang kinerja Unit Penyertaan (BRI Syariah) anda pada link berikut

DISCLAIMER


Simpanan Sukarela Terbatas - SST Muamalah (BRIS)


    Tujuan Simpanan

    • SST Muamalah adalah program Simpanan Sukarela Terbatas pada Kopindo Berjamaah melalui penyertaan unit saham BRI Syariah dengan jangka waktu simpanan selama 5 (lima) tahun, yang bertujuan agar peserta dapat memperoleh keuntungan finansial dari pengembalian hasil yang optimal berdasarkan prinsip Syariah. Dana ditempatkan dalam reksadana saham BRI Syariah dan portofolio beberapa Pasar Uang Syariah.
    • Dengan bekerjasama dengan PT. Paytren Aset Manajemen (PT. PAM) sebagai Manajer Investasi, kerjasama ini menggunakan Kontrak Pengelolaan Dana Investasi Syariah. Melalui pengelolaan dana tersebut, diharapkan mendapatkan imbal hasil yang optimal dengan memanfaatkan potensi pertumbuhan dalam jangka panjang melalui alokasi strategis mayoritas pada Efek Syariah bersifat Ekuitas dalam Daftar Efek Syariah, yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah Pasar Modal untuk memperoleh nilai Maslahah, dengan mengutamakan pada Ekuitas Perbankan Syariah.

    Akad

    Menggunakan akad Mudharabah, adalah akad antara dua pihak sebagai Shahibul Maal (Penyedia Modal) dan pihak lain sebagai Mudharib (Pengelola Modal). Atas kerjasama ini berlaku bagi hasil dengan nisbah yang telah disepakati.

    Batasan / Kebijakan Investasi

    Ditetapkan berdasarkan Tujuan Investasi dan pertimbangan yang telah disetujui antara Kopindo Berjamaah dengan PT. PAM yaitu :
    1. 0% sampai dengan 100% investasi pada Efek Ekuitas Syariah
    2. 0% sampai dengan 100% investasi pada Efek Pendapatan Tetap dan/atau instrument Pasar Uang dan/atau Unit Penyertaan KIK Reksa Dana Syariah yang diterbitkan oleh Manajer Investasi atau MANAJER INVESTASI SYARIAH.

    Jangka Waktu SST Muamalah

    Dana yang disetor akan ditempatkan sebagai Simpanan Sukarela Terbatas di Kopindo Berjamaah dengan jangka waktu simpanan selama 5 (lima) tahun. Selama jangka waktu tersebut dana simpanan tidak boleh diambil/dicairkan.
    Apabila dalam keadaan darurat ingin dicairkan maka akan dikenakan biaya administrasi pembatalan.

    Biaya Administrasi SST Muamalah

    • Biaya Pembatalan
    • Biaya yang dikenakan kepada peserta apabila melakukan pembatalan atau redemption sebelum jangka waktu berakhir sebesar 5% dari nilai investasi berdasarkan NAB pada saat itu, dan akan diinformasikan terlebih dahulu kepada peserta pada saat pengajuan pembatalan.
    • Biaya Penutupan
    • Biaya yang dikenakan pada saat program berakhir dikenakan sebesar Rp 150.000,-

    Imbal Hasil

    Imbal hasil akan mengikuti mekanisme pasar yang berlaku dan sesuai skema yang dikeluarkan oleh PT. PAM.

    Prinsip Berinvestasi

    Berinvestasi reksadana pada alokasi saham adalah BERSIFAT JANGKA PANJANG, IMBAL HASIL INVESTASI FLUKTUATIF (TIDAK FIX), MENGANDUNG RESIKO INVESTASI, KINERJA MASA LALU TIDAK MENCERMINKAN KINERJA MASA DATANG.
  • Segala informasi umum dan khusus tentang program Simpanan Sukarela Terbatas dapat diketahui melalui akun masing-masing.

Selanjutnya..

Uang Muka Porsi Haji

Program kami

UMPH

Uang Muka Porsi Haji

Produk / UMPH
Please Roate Your Device