Tentang Kopindo

Koperasi Indonesia Berjamaah (Kopindo Berjamaah) sebelumnya adalah Koperasi Merah putih dibentuk pada tahun 2013 sebagai tindak lanjut dari Patungan Usaha dan Patungan Aset).

Pada tahun itu juga Koperasi Merah Putih mengakuisisi Hotel Siti dengan menggunakan dana dari jamaah. Koperasi melakukan kerjasama dengan Horison untuk operasi hotel dan dukungan bantuan teknis terkait perencanaan konstruksi Hotel Siti.

Saat ini, Hotel Siti masih dalam tahap percobaan operasi dimana telah siap sebanyak 65 kamar dari rencana total 284 kamar.

Kemudian pada perkembanganya Koperasi Merah Putih berubah nama menjadi Koperasi Indonesia Berjamaah. Hal tersebut dilakukan karena koperasi adalah milik anggota yang tidak berhubungan dengan kepentingan lain di luar kepentingan anggota.

Selain itu pula dengan perubahan nama Koperasi Indonesia Berjamaah akan menambah nilai dalam kebersamaan dalam usaha yang semakin solid.

 

Izin Pendirian

Akte Koperasi Merah Putih No : 06 Tanggal 05 Agustus 2013. Notaris : Ny.Ima Rangganis Sudiana, SH
SK Menteri Koperasi Dan Usaha Kecil dan menengah. No : 1121/BH/M.KUKM.2/IX/2013

Tujuan Pendirian

Berpartisipasi membangun dan mensejahterakan Bangsa dan Negara.
Memberikan kesempatan peningkatan ekonomi untuk masyarakat pada umumnya.
Menyadarkan masyarakat pentingnya dan manfaatnya gerakan Koperasi.
Memiliki sebagian saham dalam setiap aset strategis negara dan perusahaan besar asing yang menguntungkan

Visi Koperasi

Menjadi Koperasi yang diakui dan berkelas dunia yang gerakannya dapat membawa dampak perubahan ekonomi bangsa secara signifikan dimana anggotanya sejumlah seluruh penduduk Indonesia..

 

Misi Koperasi

Menjadi Koperasi yang Sehat dan Profesional dengan melaksanakan manajemen yang transparan, akuntabel dengan penuh tanggung jawab terhadap seluruh stakeholder. Memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk mewujudkan dan mengembangkan usaha secara berjamaah dengan membuka kesempatan berinvestasi di dalam perusahaan besar yang strategis. Mendampingi dan memfasilitasi potensi ekonomi di masyarakat melalui SDM koperasi yang kompeten dan Sistem Koperasi yang tertib. Memberikan kemudahan layanan berbasis teknologi yang aman dan mudah diakses untuk kepentingan stakeholder.