Progress Hotel Siti Tangerang

Bismillahirrahamanirrahiim,

Segala puji syukur dipanjatkan ke hadirat Allah SWT yang Maha Sempurna, serta salam tercurahkan untuk junjungan besar kita Nabi Muhammad SAW.

Setelah melalui perjalanan panjang dan berbagai “tantangan/berkah masalah” (mengutip tulisan ustadz Yusuf Mansur) alhamdulillah, tertanggal 27 April 2015 (di surat tanggal 21 April 2015), Hotel Siti dinyatakan resmi boleh beroperasi dan pada tanggal  5 – 6 Juni 2015 yang lalu telah dilaksanakan acara soft launching Hotel Siti.

Setelah izin operasional keluar, justru disinilah tantangan yang sebenarnya bagi kami. Karena dengan itu jalan sudah terbuka untuk memulai langkah yang selama ini tertunda, menjadikan Hotel SITI sebagai perwujudan dari Patungan Usaha yang dapat memberikan hasil yang diharapkan kepada seluruh investor khususnya, dan dapat memberi dampak yang positif pula kepada masyarakat disekitarnya.

Terkait hal tersebut, kami dari management Patungan Usaha (sekarang Kopindo Berjamaah) dan Hotel SIITI memohon maaf yang sebesar-besarnya karena hingga saat  ini belum dapat memberikan bagi hasil kepada para investornya. Hal ini dikarenakan masih ada kewajiban yang harus dibayarkan kepada pihak Bank atas fasilitas kredit yang digunakan untuk penyelesaian pembangunan Hotel SITI.

Kami sangat mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh investor agar kami tetap istiqomah, amanah dan diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam mengupayakan hasil semaksimal mungkin untuk kemajuan Hotel SITI.

Dapat kami informasikan disini, bahwa sejak dibuka sampai dengan sekarang management Hotel Siti telah mengupayakan strategi marketing untuk memenuhi occupancy Hotel, antara lain:

  1. Mengadakan Grand Opening Hotel Siti, pada bulan Agustus 2015.
  2. Membangun Image Hotel Siti sebagai Hotel Bagi Jamaah Haji & Umrah.
  3. Menjalin kerjasama dengan beberapa Travel Haji & Umrah untuk melaksanakan program menginap gratis di Hotel Siti 1 (satu) hari sebelum keberangkatan, bagi Jamaah Travel yang akan menunaikan Ibadah Umrah.
  4. Menyediakan fasilitas manasik di roof top
  5. Fasilitas Ruangan meeting telah juga mulai digunakan. Sejak beroperasi terhitung fasilitas tersebut telah digunakan beberapakali antara lain untuk kegiatan Seminar “Asmaul Husna”, “Umrah Bukan Mimpi”, “40 Hari Menjemput Jodoh”, “Belajar dari Ustad YM”, dan beberapa seminar lainnya.
  6. Mengadakan Seminar “Pelaksanaan Haji dan Umrah yang efektif” pada tanggal 7 Juli 2015. Acara disampaikan oleh narasumber dari Angkasa Pura, Otorita Bandara dan Departemen Agama. Peserta diikuti oleh 3 Asosiasi Haji dan Umrah yaitu HIMPUH, AMPURI & KESTURI. Melalui seminar ini management Hotel memperkenalkan Hotel Siti kepada segenap Travel yang tergabung dalam 3 Asosiasi besar tersebut. Adapun target yang ingin didapatkan setelah pelaksanaan acara ini adalah, travel-travel tersebut tertarik untuk melakukan manasik dan menginapkan Jamaahnya di Hotel Siti 1 hari sebelum keberangkatan sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada para Jamaahnya.
  7. Bekerjasama dengan beberapa Majelis Taqlim untuk mengadakan pengajian di Hotel Siti dengan Tema “Wisata Religi”. Dimana pengajian yang umumnya diadakan di rumah-rumah dialihkan ke Hotel Siti. Kegiatan dikhususkan pada pelaksanaan ibadah, mulai dari shalat 5 waktu berjamaah, shalat tasbih, qiyamul lail, shalat dhuha dan mendengarkan tausiah dari para asatidz Daarul Qur’an serta mengadakan kunjungan ke Pesantren PPPA Daarul Qur’an.

Dari strategi bisnis yang dijalankan oleh management Hotel SITI ini, diharapkan occupancy 130 kamar yang ada dapat terpenuhi seluruhnya. Perlahan tapi pasti dan dengan izin Allah, target management untuk dapat segera memberikan bagi hasil kepada seluruh investor dapat segera terealisir.

Untuk mengetahui perkembangan Hotel Siti lebih lanjut silakan kunjungi website Hotel Siti di www.hotel-siti.com

Demikian yang bisa kami sampaikan untuk saat ini. Atas pengertian dan doa dari saudara sekalian kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

 

Salam Berjamaah,